Kelebihan Twitter

Written By kaciza on Ahad, 22 November 2009 | 12:18 PTG

Twitter adalah sebuah laman web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirmkan pembaruan (update) berupa tulisan teks dengan panjang masimal 140 karakter melalui komputer, SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin.



Twitter didirikan pada bulan Mac 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp dan dilancarkan pada bulan julai di tahun yang sama. Pendiri Twitter ada 3 orang, yaitu Jack Dorsey, Biz Stone, dan Evan Williams.

Di Amerika, Twitter sangatlah populer bahkan hampir bisa disamakan kepopulerannya dengan Facebook. Salah satu hal yang menyebabkan Twitter begitu populer adalah karena kesederhanaannya serta mampu menjawab tantangan sebuah media sosial untuk salaing berkomuikasi secara lebih sederhana antar pengguna.

Pembaruan atau update seseorang di Twitter akan dan dapat dilihat oleh jaringan orang itu, atau pengikutnya (follower). Menurut saya, Twitter ini sangat cocok untuk artis dan orang-orang terkenal. Anda tidak percaya? Coba lihat berapa banyak pengikut (follower) Twitter anda, teman anda, atau Twitter saya! Saya kira tidak akan lebih dari 200 orang. Coba bandingkan follower Twitter anda dengan follower artis-artis Indonesia, seperti Luna Maya, Cathy Sharon, atau Dian Sastro. Perbedaanya bagaikan langit dan bumi bukan. He3x...

Tapi, walaupun kita bukanlah seorang artis, tidak ada salahnya kalau kita membuat akun di Twitter. Toh, Twitter bukan diciptakan hanya untuk artis-artis saja. Kita kan juga manusia. He3x... Jadi tunggu apa lagi, bagi anda yang belum punya akaun di Twitter, segera buat! Twitter adalah layanan jaringan sosial yang saya rekomendasikan yang wajib anda miliki setelah Facebook.





0 ulasan:

Catat Ulasan